Laboratorium

Laboratorium atau makmal adalah tempat melakukan penelitian ilmiah, percobaan, pengukuran ataupun pelatihan ilmiah. Laboratorium biasanya dibuat untuk memungkinkan dilakukannya kegiatan-kegiatan tersebut secara terkendali. Laboratorium ilmiah biasanya dibedakan menurut disiplin ilmunya, misalnya laboratorium fisika, laboratorium kimia, laboratorium biokimia, laboratorium komputer, labroatorium Teknik elektronika dan Otomasi, Laboratorium Akuntansi dan Keuangan Lembaga , Laboratorium Teknik Body Repair dan  laboratorium bahasa (linguistik).

Alhamdulillah SMK MUHAMMADIYAH BATAM memiliki beberapa Lab di Setiap Masing-masing Jurusan bahkan dan yang setiap jurusan memiliki lebih dari 1 Laboratorium karena padan prisipnya dikurikulum merdeka yang dikenal dengan KOSP  atau Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan , SMK MUHAMMADIYAH BATAM mengenal bahwa hampir setiap lini materi pelajaran akan mendukung sepenuhnya di mapel kejuruannya jadi hampir setiap ruang kelas pada dasarnya berbasis Laboratorium.

Gambar1. AKtivitas Kegiatan Praktikum di Laboratorium Teknik Otomasi Industri

Gambar2. Aktivitas Kegiatan Praktikum di Laboratorium Teknik Elektronika Industri

Gambar3. Aktivitas Kegiatan Praktikum di Laboratorium Teknik Komputer Jaringan

 

Gambar4. Aktivitas Kegiatan Praktikum di Laboratorium Akuntansi dan Keuangan Lembaga

Gambar5. Aktivitas Kegiatan Praktikum di Laboratorium Teknik Otomotif Body Repair

 

 

 

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Masjid Prof. Dr. Hamka

SMK MUHAMMADIYAH BATAM berada di komplek MUHAMMADIYAH ASEAN yang memiliki Masjid dan sarana Tempat Ibadah yang muat 1500 orang Jamaah bernama Masjid Prof.Dr. Hamka.

28/05/2022 11:51 - Oleh Web Admin - Dilihat 1317 kali
Lapangan Olah Raga

Sarana untuk olah raga yang tersedia adalah Footsal, Tenis Meja ,Basket dan Panahan, kedepan InshaAlloh segera dibuatkan Lapangan sepak takraw dan Bulutangkis agar mampu memenuhi kebutu

28/05/2022 11:49 - Oleh Web Admin - Dilihat 1261 kali
Info LOKER

Info Lowongan Kerja SMK MUHAMMADIYAH BATAM Kunjungi Selalu di => smkmubatam.sch.id  

28/05/2022 08:12 - Oleh Web Admin - Dilihat 1506 kali
Program Tahfidz SMK

   

25/12/2021 11:40 - Oleh Staff - Dilihat 747 kali
English Model Club (EMC)

  ENGLISH MODEL CLUB (MUHAMMADIYAH OF DAFFODIL LEARNING) SMK MUHAMMADIYAH BATAM KIBING-BATU AJI KOTA BATAM KEPULAUAN RIAU (Jl. Prof. Dr. Hamka No. 3)   Latar Belakang Pend

25/12/2021 11:39 - Oleh Staff - Dilihat 786 kali